Selasa, 19 Oktober 2010

Nyamuk Modifikasi buat berantas Demam Berdarah

Malaysia akan menjdi negara pertama di Asia yang menggunakan nyamuk modifikasi untuk memberantas penyakit demam berdarah.

Nyamuk jantan yang dimodifikasi secara genetis ini akan diepaskan di alam liar sehingga akan kawin dengan nyamuk betina dan menghasilkan keturunan yang umurnya lebih pendek.

Uji laboratorium ilmuan Malaysia membuat mereka optimis. "Proyek ini adalah proyek percontohan yang diharapkan dapat berhasil," kata Perdana Menteri Najib Razak saat konferensi World Health Organization (WHO) di Malaysia, dikutip dr Inilah.com, Kamis (14/10). Demam berdarah disebakan oleh nyamuk Aides Aigepty, yang biasa ditemukan di Asia dan Amerika Latin.

Gejala Demam Berdarah adalah ditandai demam yang tinggi disertai dengan sakit pada sendi dan mual - mual namun pada kasus yang lebih parah, Demam Berdarah dapat menyebakan pendarahan organ dalam, pembesaran hati, berhentinya sirkulasi dan kematian. Belum ada obat dan vaksin untuk Demam Berdarah."Usaha warga Malaysia menjagalingkungan tetap bersih telah gagal dan cara yang lebih inovatif diperlukan untuk melawan penyakit Demam Berdarah", kata Najib.

Di Malaysia sekitar 117 persen dari kematian disebabkan oleh penyakit Demam Berdarah pada awal Oktober ini. Infeksi Demam Berdarah meningkat 17 persen dibandingkan tahun laludan terdapat lebih dari 37.000 kasus terjadi. "Pejabat Malaysia berencana melepaskan 2.000-3.000 nyamuk modifikasi ini di dua area, " kata Menteri Kesehatan, Lim Chua Leng.


sumber : http://news-inside-php.blogspot.com/2010/10/nyamuk-modifikasi-buat-berantas-demam.html

Comments :

0 komentar to “Nyamuk Modifikasi buat berantas Demam Berdarah”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by AryMartha(R)

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger